Senin, Mei 02, 2011

Hati-hati SPAM "Jempolers" di FACEBOOK

Hati-hati SPAM "Jempolers" di FACEBOOK

Jika anda pemakai FACEBOOK (FB), maka jangan klik tautan atau kiriman dari "Jempolers Indonesia - cara tau saipa aja yang suka lihat profilemu" karena itu adalah SPAM (promosi yang mengganggu).




ini logo dari halaman komunitas Jempolers Indonesia


Pelayanan yg ditawarkan bersifat menipu. Kemudian, si korban akan tercuri data pribadinya. Setiap akun mendapatkan hasil atau kiriman dengan format seperti ini:
------------------------------------------------------------------
wow...ternyata banyak juga yang suka lihat profileku y :
(nama akun teman FB Anda) - 436 views
(nama akun teman FB Anda) - 83 views
(nama akun teman FB Anda) - 42 views
(nama akun teman FB Anda) - 30 views
pengen tau saipa aja yang Sering lihat profilemu? tertulis link spam jempolers
------------------------------------------------------------------
Contoh di atas akan tampil setelah Anda mengklik tautan atau link-nya, so jangan sekali-kali di klik. Jika Anda sudah terlanjur terhubung di halaman Jempolers Indonesia, segera klik "unlike/tidak suka" kemudian klik "laporkan" Laporkan ke facebook sbg "Promosi menggunakan SPAM"...setelah itu ganti password akun facebook Anda untuk keamanan sebelum Anda sign-out/keluar, agar tidak kena bajak. Si korban biasanya mendapat promosi yang mengganggu di inboxnya atau berupa gambar-gambar yang "nggak bener". Ada juga yang bahkan akun facebooknya terblokir atau tidak bisa membuka akun facebooknya dengan passwordnya sendiri.

So becareful guys...


belajar pendidikan, blog pengetahuan, kelas pengetahuan, knowledge blog, sekolah dasar dan menengah, KIDS GEt kNowledge, blogger, blogspot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri komentar atau masukan ya :)