Rabu, September 23, 2020

Menjelaskan Cara Menggunakan Busur yang Tepat


Kegiatan pengukuran sudut menggunakan busur ternyata bukanlah perkara yang cukup mudah bagi siswa sekolah dasar. Bab matematika yang satu ini sebenarnya mudah asalkan siswa mendapatkan penjelasan cara penggunaan busur dengan cara yang mereka mudah mengerti. Video pembelajaran yang berjudul "Menjelaskan Cara Menggunakan Busur yang Tepat" ini berawal dari curhatan dari salah satu siswa kelompok belajar di Rumah Belajar Spesialis. Dia mengeluhkan cara menggunakan busur untuk mengukur sudut.


Ada beberapa catatan menurut pengalaman saya dalam pembelajaran tentang cara memakai busur, pertama yaitu pentingnya siswa memilih busur yang paling mudah digunakan untuk mereka. Kedua, siswa perlu mengerti terlebih dulu istilah-istilah yang disepakati tentang keterangan-keterangan dalam busur itu sendiri serta pemahaman mereka tentang bagian-bagian sudut. Kemudian, barulah siswa diajak untuk melakukan pengukuran sudut dengan dipandu guru.


Untuk lebih jelasnya, siswa-siswi bisa diajak untuk menyimak video kami berikut ini. Silakan menyimak video kami dengan cara klik link berikut ini

https://youtu.be/0cPG8aXpQUM


Semoga bermanfaat. Aamiin ^_^


Jika video ini bermanfaat, maka silakan klik share agar sedikit pengetahuan ini bisa bermanfaat buat banyak orang.


Terimakasih 😍


------------------------

Didukung oleh:


Nichan collection

http://bit.ly/nichanONwhatsapp

https://bit.ly/nichanONshopee


Website Rumah Belajar Spesialis https://bit.ly/GoGuruLes

Admin Rumah Belajar Spesialis https://bit.ly/inforbs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri komentar atau masukan ya :)