Kamis, September 24, 2020

Mengingat Tabel Ringkas Perkalian 1 sampai 10 secara Mudah


Perkalian
adalah penjumlahan berulang. Secara konsep, tampaknya mudah ya, tetapi ketika dihadapkan pada soal yang memiliki durasi waktu mengerjakan yang singkat, tentunya mengingat perkalian menjadi suatu hal yang tidak bisa dihindari, terutama oleh siswa-siswi yang duduk di bangku sekolah dasar di Indonesia :).


Banyak cara untuk menghafal perkalian secara mudah, salah satunya adalah dengan cara meringkasnya dengan berdasarkan sifat komutatif yang dimiliki operasi hitung perkalian. Dengan cara tersebut, dari 100 perkalian yang harus diingat dalam perkalian 1 sampai 10, ternyata hanya perlu mengingat 36 perkalian saja, dan bahkan bisa kurang dari itu jika memahami trik 5-5 jari tangan.


Sesudah tabel perkalian tersebut diubah menjadi lebih ringkas, langkah selanjutnya adalah menghafalkannya sesuai dengan modalitas belajar yang dimiliki siswa, baik penglihatan, pendengaran, maupun kinestetik. Untuk mengetahui lebih jelas hal tersebut, silakan melihat video ini dari awal hingga akhir. Klik link video kami berikut ini

https://youtu.be/vnMO7lGNSRA


Semoga bermanfaat. Aamiin ^_^


Jika video ini bermanfaat, maka klik like dan share agar sedikit pengetahuan ini bisa bermanfaat buat banyak orang.


Terimakasih 😍


------------------------

Didukung oleh:


Nichan collection

http://bit.ly/nichanONwhatsapp

https://bit.ly/nichanONshopee


Website Rumah Belajar Spesialis https://bit.ly/GoGuruLes

Admin Rumah Belajar Spesialis https://bit.ly/inforbs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri komentar atau masukan ya :)