Senin, Oktober 12, 2020

Cara Baru Mendapatkan Akar Kuadrat dengan Mudah


Proses menentukan akar kuadrat atau akar pangkat dua merupakan kegiatan yang sebenarnya membutuhkan langkah-langkah yang tidak sederhana. Namun, bagi anak-anak sekolah dasar, khususnya SD kelas 4-6, cara yang sederhana adalah hal yang mereka butuhkan untuk dapat mengerjakan soal dengan cepat dan mudah. Alhamdulillaah setelah beberapa kali melakukan percobaan, ternyata saya menemukan cara baru yang lebih mudah untuk menentukan hasil akar kuadrat dari suatu bilangan dengan mudah dan cepat. Cara baru mendapatkan akar kuadrat dengan mudah ini, sepengetahuan saya, belum ada di buku-buku pelajaran matematika, atau pun di mbah google. Saya menamai cara baru ini dengan istilah "Tanda Qiu" karena dalam mengerjakan seperti membuat huruf q kecil sebagai pemisah angka-angka pada bilangan yang diakar-kuadratkan.


Cara ini mirip dengan cara menemukan hasil akar pangkat tiga. Harapan saya memang agar ketika anak-anak sekolah dasar diajak untuk menentukan hasil akar pangkat tiga, mereka tidak kesulitan menghubungkan dengan pengetahuan yang mereka kuasai sebelumnya ketika menentukan hasil akar pangkat dua.


Selengkapnya tentang bagaimana cara penggunaan Tanda Qiu ini untuk mendapatkan akar kuadrat dari suatu bilangan dengan mudah, yuk kita simak video kami berikut ini.

Klik https://youtu.be/zc2NTY15vMY .


Semoga bermanfaat. Aamiin ^_^


Jika video ini bermanfaat, maka klik like dan share agar sedikit pengetahuan ini bisa bermanfaat buat banyak orang.


Terimakasih 😍


------------------------

Didukung oleh:


Nichan collection

http://bit.ly/nichanONwhatsapp

https://bit.ly/nichanONshopee


Website Rumah Belajar Spesialis https://bit.ly/GoGuruLes

Admin Rumah Belajar Spesialis https://bit.ly/inforbs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri komentar atau masukan ya :)