Senin, September 28, 2020

Belajar Animasi untuk Anak TK


Kata siapa anak TK tidak bisa belajar animasi? Kata siapa juga bahwa belajar animasi harus mengunduh atau menggunakan aplikasi yang asing dengan keseharian kita? Nah, di video ini akan dijelaskan bagaimana mengajarkan animasi kepada anak usia TK hanya dengan menggunakan Paint dan PowerPoint yang ada di laptop yang biasanya dipakai kerja si Ayah atau Bunda. Belajar animasi merupakan kegiatan yang menyenangkan buat anak-anak TK dan melatih mereka berpikir sistematis sejak dini.


Tips dari kami sebelum belajar animasi menggunakan laptop adalah diusahakan anak-anak sudah terbiasa menggunakan mouse. Mouse merupakan perangkat yang cukup menantang anak-anak karena dia harus menyesuaikan gerakan mouse (koordinasi tangan) dan gerakan kursor di layar (koordinasi mata). Untuk melatih ini bisa diawali dengan belajar paint terlebih dulu. Jika sudah terbiasa menggambar dan mewarnai menggunakan paint, maka berikutnya baru mengenal powerpoint. Mulailah dengan yang mereka suka, kita ikuti proyek pertama apa yang mereka ingin buat, dan ajarkan mewujudkan proyek tersebut dengan cara yang paling mudah terlebih dulu. Perlu diingat bahwa anak TK sangat senang dipuji juga. Jadi motivasi mereka dengan memberikan pujian dan beri mereka masukan sehingga mereka semakin terbiasa dengan tahapan kerja yang harus dilakukan saat belajar animasi menggunakan PAINT dan POWERPOINT.


Yuk kita simak, video tentang bagaimana tahapan mudah mengenalkan dan mengajarkan animasi kepada anak-anak usia TK hanya dengan berbekal program PAINT dan POWERPOINT yang ada di laptop. Silakan klik video tutorial kami berikut ini

https://youtu.be/i7jVRZICCkU .


Semoga bermanfaat. Aamiin ^_^


Jika video ini bermanfaat, maka klik like dan share agar sedikit pengetahuan ini bisa bermanfaat buat banyak orang.


Terimakasih 😍


------------------------

Didukung oleh:


Nichan collection

http://bit.ly/nichanONwhatsapp

https://bit.ly/nichanONshopee


Website Rumah Belajar Spesialis https://bit.ly/GoGuruLes

Admin Rumah Belajar Spesialis https://bit.ly/inforbs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri komentar atau masukan ya :)