Senin, Agustus 03, 2020

BPJS kesehatan dan kartu bayi baru

Bukan membahas tentang pembelajaran, hehehe .... tapi ingin berbagi pengalaman mengurus kartu BPJS Kesehatan anak saya yang dua bulan yang lalu lahir di rumah sakit dan langsung saya daftarkan ke BPJS kesehatan secara mandiri waktu itu tetapi masih bernama "Bayi Nyonya (nama istri)". Menurut prosedurnya memang seperti itu, meskipun saya sudah siap nama anak. Nah pada hari ini, saya ubah nama anak saya menjadi nama yang seharusnya serta mendapatkan kartu BPJS miliknya sendiri, bahkan sekeluarga, karena kebetulan kami belum memiliki kartu yang baru.

Prosedurnya sangat mudah dan cepat, asal bersabar antri dan bolak-balik sebentar, karena waktu pengambilan nomor antrian dengan waktu pelayanan memang agak lama. Kebetulan saat itu saya ada libur sehari di hari efektif kantor BPJS kesehatan. Pelayanan ramah tidak membeda-bedakan kelas 1, 2, atau 3. 

Bagaimana prosedur dan syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mengubah nama "bayi nyonya" menjadi nama bayi sesuai yang diharapkan atau sesuai akte kelahiran? Klik link video kami berikut ini https://youtu.be/9qLQD-fIAK4

Semoga video tentang "BPJS kesehatan dan kartu bayi baru lahir" ini bermanfaat. Aamiin ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri komentar atau masukan ya :)