Sabtu, Maret 26, 2011

Kabut, Awan, Asap, dan Embun apakah sama?

Kabut, Awan, Asap, dan Embun

Apa Perbedaan Kabut, Awan, dan Asap?


Awan terbentuk dari penguapan perairan karena terkena panas matahari yang kemudian mengumpul di atmosfer (troposfer).

Asap adalah uap yg dapat terlihat yg dihasilkan dr pembakaran.

Kabut adalah uap air sbg hasil kondensasi yg masih dekat dng tanah yg terjadi krn peristiwa pemanasan atau pendinginan udara, biasanya menyebabkan jarak pandang di permukaan bumi berkurang. Kondensasi terjadi ketika uap didinginkan menjadi cairan, tetapi dapat juga terjadi bila sebuah uap dikompresi (yaitu, tekanan ditingkatkan) menjadi cairan, atau mengalami kombinasi dari pendinginan dan kompresi.


Apa Persamaan Kabut, Awan, dan Asap?
Kabut, asap, dan asap merupakan uap dan termasuk sebagai wujud benda gas.


Apakah kabut dan embun itu sama?




Kadang ada orang yang menyamakan antara kabut dengan embun. Kabut berbeda dengan embun. Embun adalah titik-titik air yg jatuh dr udara (terutama pd malam hari). Embun adalah uap yg menjadi titik-titik air. Embun merupakan endapan tetes air yg terdapat pd benda dekat atau di permukaan tanah yg terbentuk akibat pengembunan uap air dr udara di sekitarnya. Embun biasanya muncul di pagi hari, di sela-sela kaca jendela atau di balik daun. Dari penjelasan tersebut tampak bahwa embun dan kabut berbeda. Embun lebih mengarah ke wujud benda cair.


Diketik dan disusun oleh: omCan
Sumber baca sana sini: http://id.wikipedia.org/wiki, http://pusatbahasa.diknas.go.id/kbbi/



belajar pendidikan, blog pengetahuan, kelas pengetahuan, knowledge blog, sekolah dasar dan menengah, KIDS GEt kNowledge, blogger, blogspot





Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Beri komentar atau masukan ya :)