Senin, Juli 06, 2020

Bentuk Pecahan dan Mengubah Pecahan

Video pembelajaran
yang berjudul "Bentuk Pecahan dan Mengubah Pecahan" ini bisa digunakan sebagai media pembelajaran untuk membahas tentang berbagai bentuk pecahan dan bagaimana mengubah bentuk-bentuk pecahan tersebut ke bentuk pecahan yang lain. Link video bisa dilihat di akhir postingan artikel ini.

Kita menemui contoh-contoh berbagai bentuk pecahan di keseharian kita. Bentuk-bentuk pecahan tersebut antara lain: pecahan biasa, pecahan campuran, desimal, dan persen. Dalam video ini juga memberikan beberapa contoh penggunaan bentuk-bentuk pecahan tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga cukup layak jika materi bentuk pecahan dan cara mengubah pecahan dipelajari.

Bagaimana mengubah bentuk pecahan ke bentuk pecahan yang lain? Semua bentuk pecahan bisa diubah menjadi bentuk pecahan yang lain. Pecahan biasa bisa diubah menjadi desimal, persen, dan pecahan campuran. Begitu pula sebaliknya, pecahan campuran, persen, desimal bisa diubah menjadi pecahan biasa. Ini berarti pengubahan seperti desimal menjadi persen, desimal menjadi persen, pecahan campuran menjadi persen, persen menjadi pecahan campuran, dan lain sebagainya akan lebih mudah dipahami jika melalui bentuk pecahan biasa terlebih dahulu.

Dalam video tersebut terdapat juga link latihan soal online untuk mengecek sejauh mana penguasaanmu terhadap materi ini. Klik https://youtu.be/DDB44_L1D_A untuk melihat video pembelajaran tersebut.

Semoga bermanfaat dan cegah lupa. Aamiin ^_^
Terimakasih 😍
------------------------
Didukung oleh:
Website Rumah Belajar Spesialis https://bit.ly/GoGuruLes
Admin Rumah Belajar Spesialis https://bit.ly/inforbs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri komentar atau masukan ya :)