Kamis, Mei 01, 2014

Pentingnya Persiapan Karir Sejak Dini

Rata-rata siswa-siswi klas 3 SMA bermasalah dalam menjawab "milih kuliah apa?", dan "mau jd apa?".
Galau.
Terkadang juga berpikirnya simple atau ikut-ikutan... walhasil,saat sudah kuliah berujung pada kekecewaan,keterpaksaan,bahkan drop out dr kuliah, atau pindah ke jurusan lain.

Akhirnya jika kegalauan ini berlanjut, saat berkarir pun tidak maksimal, karena tidak yakin ini adalah dunianya.

Tidak sedikit mereka yang sangat mantap dengan karirnya sekarang, ternyata baru sadar bahwa karirnya sekarang ini ternyata sama sekali tidak berhubungan dengan title sarjana/diploma yang diambil, dan berkata "tahu gitu dulu sy ambil kuliah yang mengarah ke karir ini".

Yah gak apa apa lah toh tidak ada yang sia-sia.

Namun, alangkah lebih baiknya (efektif dan efisien) jika sejak dini bakat dan minat berusaha diketahui, diasah, bahkan sejak msh bayi...tentu saja peran ortu sangat besar di sini. Banyak buku dan para ahli yg dapat membantu para ortu dlm mewujudkan hal tersebut.

Karir bukan hanya jalan mencari uang, tetapi lebih dari itu. Karir adalah usaha yang kita pilih untuk mengabdi kepada Allah dlm membangun masyarakat menjadi lebih baik.

Oleh karena itu, dalam memilih karir dibutuhkan pemikiran yang mendalam, selain melihat bakat dan minat sejak dini, perlu juga para remaja diajak melihat apa saja kebutuhan/masalah di masyarakat.


#DemiTerciptanyaGenerasiYangLebihBaik :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri komentar atau masukan ya :)